Kepustakaan Populer Gramedia
by on June 14, 2024
132 views

JAKARTA, 14 Juni 2024 – Petualangan Mi, Ma, dan Mo dari novel Kita Pergi Hari Ini (KPHI) berlanjut. Mari Pergi Lebih Jauh (MPLJ) bersama Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie dalam peluncuran bukunya bersama Penerbit Kepustakaan Populer Gramedia (KPG) di Gramedia Matraman pada Jumat, 14 Juni 2024 pukul 16.00 WIB. 

Bukunya sendiri direncanakan terbit pada 3 Juli 2024. Namun peluncuran bukunya digelar lebih awal untuk memberi kesempatan kepada para penggemar berat KPHI untuk segera melepas rindu dan mengetahui kelanjutan petualangan Mo bersaudara. 

Pada novel sebelumnya, kisah tiga bocah ini ditutup dengan nuansa kelabu yakni hilangnya Fifi. Namun anak-anak keluarga Mo dan Fufu–saudara kembar Fifi–tidak percaya bahwa Fifi sudah tiada, atau seperti yang dikatakan oleh Ibu Mo dan Ibu Tetangga Sebelah kalau Fifi hanyalah bayangan cermin dari Fufu. Dibantu tokoh baru, Petronella, anak yang benar-benar pintar, tiga bersaudara Mo dan Fifi pergi lebih jauh, lebih lama, dan lebih menantang.

Dalam peluncuran buku ini, Ziggy untuk pertama kali akan memamerkan 24 lukisan cat airnya yang termuat dalam buku Mari Pergi Lebih Jauh. Penggemar dapat menikmati keindahan visual karya Ziggy dan mendapatkan pemahaman lebih dalam tentang cerita di baliknya. 

Diskusi buku juga ditampilkan lebih intim dengan mengambil tempat di sudut toko buku Gramedia Matraman, berlatarkan rak-rak buku, alih-alih memanfaatkan ruang serbaguna di lantai 2 dengan penulis berada di atas panggung. 

Dipandu Teguh Afandi, moderator sekaligus editor Mari Pergi Lebih Jauh, obrolan tentang buku baru Ziggy ini akan membawa peserta menjelajahi proses kreatif sampai mengintip ke lemari bacaan pingu–julukan Ziggy dari penggemarnya. Acara ditutup dengan foto bareng dan sesi tanda tangan. 

Pembaca yang hadir pada peluncuran buku juga bisa langsung memeluk sekuel KPHI ini. Karena bukunya sudah tersedia, baik bagi yang melakukan prapesan melalui WhatsApp ke Gramedia Matraman maupun bagi peserta yang baru mau bertransaksi di lokasi acara. 

Pembelian buku MPLJ juga disertai bonus menarik, berupa stiker dan pembatas buku penguin. Pembatas buku penguin ini terbilang spesial karena merupakan hasil kerja kolektif yang digagas Tria Novanda, seniman crochet yang bisa kamu temui lewat akun Instagram @elforiacrochet dan komunitas rajut di Purwokerto yang terdiri dari anak muda hingga oma-oma pensiunan buruh. 

Selain dengan menghadiri peluncuran bukunya, novel Mari Pergi Lebih Jauh bisa dipesan melalui Gramedia.com dan toko resmi Gramedia di lokapasar, seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan Blibli. Bonus yang ditawarkan sama plus bukunya sudah ditandatangi oleh Ziggy. Silakan pesan melalui tautan ini: penerbitkpg.qrd.by/po-mplj.

***

Tentang Penulis

Ziggy Zezsyazeoviennazabrizkie lahir di Bandar Lampung tahun 1993. Karya-karyanya telah menerima Penghargaan Sastra Badan Bahasa, juga nominasi Kusala Sastra Khatulistiwa dan Sastra Pilihan Majalah Tempo. Temui Ziggy di Twitter @monamiCROISSANT dan Instagram @ditanahlada. Karyanya yang diterbitkan bersama KPG, meliputi Tiga dalam Kayu (2020), Pulau Batu di Samudra Buatan (2023), dan terbaru Mari Pergi Lebih Jauh (Juli 2024), menyusul cetak ulang Kita Pergi Hari Ini, Di Tanah Lada, dan dua lagi novel yang ditulis Ziggy pada masa remajanya. 

 

Tentang Penerbit KPG

Kepustakaan Populer Gramedia (KPG) adalah salah satu penerbit di bawah payung Kelompok Kompas Gramedia yang berdiri sejak 1 Juni 1996 atas prakarsa Parakitri T. Simbolon. KPG memiliki tradisi memadukan bisnis dan kegiatan sosial karena meyakini bahwa profit dalam bisnis seyogianya diperoleh dari mengembangkan potensi sekeliling. Misi utamanya adalah meningkatkan melek sains dan keterbukaan pikiran pembaca dengan menerbitkan buku-buku sains dan humaniora, baik lokal maupun terjemahan, fiksi maupun nonfiksi. Selain menerbitkan buku, KPG telah melebarkan sayap menjadi penerbit konten. 

Pada ulang tahunnya yang ke-28, KPG mengusung tema #KembaliBelajarMembaca. Sebuah kampanye literasi yang mengajak orang untuk membaca dengan penuh pengertian dan kenikmatan. 

Berdiri pada tahun 1970, PT Gramedia Asri Media atau Gramedia adalah salah satu Strategic Business Unit (SBU) Kompas Gramedia (KG) yang bergerak di bisnis retail dengan produk utama buku dan alat-alat tulis. Hal ini berkaitan dengan misi untuk ikut berperan dalam usaha mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa melalui penyebaran informasi dan pengetahuan. Gramedia memiliki 7 lembaga penerbit yang menghadirkan sumber bacaan yang bermanfaat, juga layanan edukasi berbasis digital dan konvensional. 

Hingga 2024, Gramedia telah membuka 126 stores yang tersebar di 65 Kabupaten/Kota di 34 Provinsi di seluruh Indonesia yang juga terintegrasi dengan layanan digitalnya seperti Gramedia.com, Gramedia Digital dan E-Perpus. Saat ini, Gramedia juga melakukan pengembangan usaha dengan mendirikan Globalitas Karya Utama (GLKU) yang bergerak di bidang impor dan distributor melalui penyediaan produk-produk yang market-oriented, kreatif, dan inovatif seperti stationery, produk multimedia, fancy, dan lainnya. Gramedia juga menghadirkan private label, seperti Estudee, Eversac dan Piknik.  Pada bidang intellectual property, Gramedia menghadirkan Rekata, film unggulannya adalah Penyalin Cahaya dengan perolehan 12 Piala Citra.

Posted in: Press Release
Be the first person to like this.
Sasha Rebels
Hello everyone! I'm just thrilled with my purchase from https://wowwood.shop/products/stylish-home-for-your-pet-dog-house-handmade . I recently purchased a stylish home for your pet and it was a great decision. The kennel is very comfortable and spacious, which provides comfort for my dog. The quali...View More