Description

Sinopsis

Buku ini merupakan ikhtiar baru dalam musik dan bahasa Indonesia. Berisi pedoman pelafalan kata-kata dalam bahasa Indonesia, terutama yang kerap dinyanyikan dan dianggap bermasalah dalam penyanyian seriosa Indonesia, Pedoman Pelafalan Seriosa Indonesia menggabungkan kepentingan teoretis fonetik bahasa Indonesia dan kepentingan praktis penyanyi seriosa; antara kesalahpahaman yang sudah umum dan mentradisi serta kepentingan menemukan penyanyian seriosa yang bukan hanya indah dan enak di telinga, tetapi juga baik dari segi bahasa Indonesia.

Sebagai sebuah pedoman, buku ini memberikan tuntunan praktis—tanpa harus kehilangan landasan teoretis—pelafalan vokal, konsonan, dan kata-kata dalam bahasa Indonesia. Di samping memuat paparan ringkas tentang sejarah musik seriosa Indonesia, buku ini juga dilengkapi dengan CD berisi petikan lagu-lagu seriosa yang menjadi contoh pembahasan.

Membaca buku ini, kita akan paham seraya ingin mencoba melafalkan secara baik kata-kata bahasa Indonesia dalam lirik seriosa Indonesia. Sebuah buku yang layak dikoleksi, tidak hanya oleh para penyanyi seriosa, tetapi juga penyanyi dari pelbagai aliran. Tak terkecuali para guru dan pelajar seni vokal atau masyarakat awam yang mencintai dunia seni suara.

Spesifikasi Produk

Penulis: Aning Katamsi & Zen Hae
Konseptor: Budi Utomo Prabowo
Penyunting: Zen Hae
Narasumber: Aning Katamsi, Binu D. Sukarman, Joseph Kristanto Pantioso, Maria Oentoe Tinangon, Nano Riantiarno, Remy Sylado, Yanwardi Natadipura
Perancang Sampul: Rio Tupai
Penataletak: Dadang Kusmana
Kategori: Nonfiksi, Musik
Terbit: November 2011
Harga: Rp
Tebal: 101 halaman
Ukuran: 135 mm x 200 mm
Sampul: Softcover
ISBN: 9789799104014
ISBN Digital:
ID KPG: 901110495
Usia: 13+
Bahasa: Indonesia
Penerbit: KPG

Buku Terkait:

 

 

 

 


#PedomanPelafalanSeriosaIndonesia #AningKatamsi #ZenHae #Nonfiksi #Musik #PenerbitKPG