Description

 

Sinopsis

Tidak banyak seorang perwira menengah di Indonesia menulis memoar atau biografi atau autobiografi. Entah mengapa, mungkin ada perasaan “kurang patut” dari sisi kepangkatan di militer. Sebaliknya dengan para jenderal. Kita bisa menemukan banyak buku kenang-kenangan tentang kehidupan mereka.

Rica-rica: Kisah Anak Manusia di Sepanjang Jalan Kenangan ditulis oleh seorang Letnan Kolonel (AL). Cornelis Kowaas, sang Letkol yang sudah purnawirawan, mendedahkan sekumpulan kisah hidupnya. Serangkaian kenangan yang dia alami bersama: “Para pemuda-pemudi pemberani, para petualang, para musafir, serta siapa saja yang berada di sekeliling dan di sepanjang perjalanan hidup saya yang penuh suka dan duka.” Ditulis dengan bahasa yang renyah-menggugah seperti rica-rica, masakan khas Manado.

Terbit dalam dua jilid, Rica-rica bukan hanya menyajikan cerita-cerita konyol seorang muda yang berdinas di Angkatan Laut, melainkan juga pergumulan manusia di “lautan kehidupan yang tak hanya tenang dan bening, tetapi juga penuh riak dan gelombang, keruh penuh badai dan arus deras”. Maka, bukan sekadar remembering the past yang bersifat personal, membaca buku ini kita bisa menemukan catatan-catatan penting tentang Angkatan Laut Indonesia, seperti pertempuran di Laut Arafuru, Maluku, pada 1962 yang menewaskan Komodor Yos Sudarso.

Spesifikasi Produk

Penulis: Cornelis Kowaas
Editor: Alpha Hambally
Kategori: NonfiksiBiografi
Terbit: Desember 2022
Harga: Rp
Tebal: 400 halaman
Ukuran: 140 mm x 210 mm
Sampul: Softcover
ISBN:
ISBN Digital:
ID KPG:
Bahasa: Indonesia
Usia: 15+
Penerbit: KPG

Dapatkan buku cetak di
Gramedia.com
Gramedia Store
KPG Official Shop di Shopee Mall
Gramedia Official Shop di Shopee Mall
Gramedia Official Store di Tokopedia