siapabilang.com
on June 19, 2020
15 views
Apakah kamu percaya buku adalah jendela dunia?
Gara-gara Buku, KPG akan mengajak Bookmanias berjalan-jalan secara virtual menyusuri gerakan para pegiat literasi di Indonesia. Salah satunya kita akan berkunjung ke Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Tepatnya di Desa Pambusuang, ada Muhammad Ridwan Alimuddin sebagai tuan rumah Armada Pustaka Mandar yang siap mengajak kita berlayar bersama Perahu Pustaka.
Perahu Pustaka merupakan salah satu kegiatan rutin komunitas Armada Pustaka Mandar, selain mengelola Nusa Pustaka (rumah atau taman baca di Jalan H. Toa Desa Pambusuang). Nirwan Ahmad Arsuka, perintis Pustaka Bergerak menyebut Perahu Pustaka ini ibarat perpustakaan terapung. Misi utama Perahu Pustaka adalah melayarkan; menyebarluaskan semangat literasi ke masyarakat, khususnya anak kecil atau generasi muda yang selama ini kesulitan mengakses buku-buku.
Sudah sejauh mana pelayaran Perahu Pustaka? Bagaimana mereka mengarungi medan-medan sulit untuk membawa buku ke pelosok pulau-pulau kecil di Nusantara? Apa kabar mereka selama pandemi? Apakah taman baca tetap beroperasi atau harus terpaksa tutup? Yuk, cari tahu jawabannya di Webinar "Gara-gara Buku" bersama M. Ridwan Alamuddin dan Armada Pustaka Mandar pada Rabu, 24 Juni pukul 15.00 WIB. Jangan sampai terlambat, ya, Bookmanias, karena kita akan bertualang mengelilingi pulau-pulau di sekitar Selat Makassar, yang pernah menjadi jalur penebaran virus literasi Perahu Pustaka.
Pendaftaran di: https://bit.ly/zoom_JalanjalanVirtual1
#Event #EventKPG #GaragaraBuku #GaragaraBuku5 #JalanjalanVirtualBarengPerahuPustaka #ArmadaPustakaMandar #PenerbitKPG
Be the first person to like this.