Kepustakaan Populer Gramedia
on November 20, 2020
230 views
Oleh Seprianus
Tentu saja bukan hal yang menyenangkan ketika diikuti oleh 'sesuatu'. Pasti kalian akan sangat paham apa yang aku maksudkan dengan 'sesuatu' itu. Ya, aku diikuti oleh sesuatu yang tak kasat mata. Entah itu jin nakal yang suka menakuti manusia atau mungkin sosok arwah penasaran yang sudah bertahun-bertahun jadi penunggu suatu tempat. Entahlah, aku sendiri bingung mana yang benar. Namun yang jelas, apa yang mengikutiku waktu itu, adalah sosok yang sangat menakutkan: sesosok pocong.
Kejadian ini sudah bertahun-tahun yang lalu. Saat itu sore hari yang diguyur hujan di sebuah gedung perkantoran di Jakarta tempatku bekerja. Waktu menunjukkan pukul 17.30 dan tentu saja sebentar lagi azan maghrib akan berkumandang.
Jam kantor sudah selesai dan waktunya pulang. Biasanya aku akan menyempatkan sholat maghrib dulu sebelum pulang. Namun berhubung hari itu aku sedang dalam periode bulanan wanita, aku pun tidak sholat. Jadi, aku putuskan menunggu hujan berhenti di lobby kantor. Orang-orang sudah pulang duluan bahkan sebelum hujan mulai turun sore tadi. Petugas keamanan juga saat itu entah dimana. Praktis yang menunggu di lobby saat itu hanya aku sendiri.
Mungkin kebanyakan orang akan melakukan hal yang sama denganku saat hujan turun dan diselimuti hawa dingin. Hujan, angin kencang, pucuk-pucuk pohon yang menghempas, serta udara dingin yang menusuk membuat kita mudah melamunkan banyak hal. Pikiran kita sering larut bersama guyuran hujan, membawa kita pada kenangan-kenangan acak di masa lalu. Entah mengapa saat itu aku teringat Ibuku di kampung. Aku begitu merindukannya.
Saat mengenang banyak hal tentang Ibu itu, entah mengapa aku merasa ada seseorang yang memperhatikanku. Perasaan ini tiba-tiba saja muncul dan memberikan semacama hawa tak menyenangkan. Dingin dan membuat buku kudukku berdiri. Dan entah mengapa pula aku merasakan ada sorot tajam yang dipenuhi kemarahan.
Bersambung di kolom komentar ya.
Cerita ini dari @mitriasukma
@penerbitkpg @indi.go.press
#SayembaraKisahHororNusantara
#MalamUjiNyali
#KomikHororNusantara
Dimension: 640 x 640
File Size: 20.59 Kb
Be the first person to like this.