Kepustakaan Populer Gramedia
on November 20, 2020
188 views
Oleh: @diansavitri0710
Jadi, tabloid olahraga tempat saya kerja menugaskan saya untuk meliput Arafura Games di Darwin, Australia, pada 1997.
Saya lupa berapa lama event itu berlangsung. Yang pasti, ketika kembali ke Jakarta, saya berada di penerbangan yang berbeda dengan rekan-rekan jurnalis lainnya.
Saya harus transit di Denpasar dan melanjutkan perjalanan ke Jakarta keesokan pagi. Saya tiba di Denpasar sekitar pukul 20.00 WITA. Langsung pesan hotel untuk tidur selama satu malam. Saya harus bangun pukul 5.00 keesokan pagi. Pesawat lanjutan akan berangkat dua jam kemudian.
Hotel yang saya tempati berbentuk cottage, mirip Putri Duyung di Ancol. Saya ditempatkan di satu cottage yang tidak jauh dari bangunan utama. Saya juga sudah minta dibangunkan 30 menit sebelum pukul 5.00 pagi.
Malam itu, entah karena saya lelah atau justru karena belum lelah, saya tidak bisa tidur. Cottage yang saya tempati lumayan besar. Tempat tidur menempel ke dinding, dengan televisi di tembok seberang. Pintu masuk ada di sebelah kanan tempat tidur. Kamar mandi di sebelah kiri tempat tidur.
Saya lantas menonton televisi sambil berbaring dan tertidur. Saya terbangun pada pukul 4 pagi. Saya ingat karena saya cek melalui jam tangan saya.
Tiba-tiba dari arah pintu masuk ada anak kecil telanjang, dengan warna kulit cokelat tanah, masuk. Saya pastikan ia menembus pintu, karena pintu saat itu sama sekali tidak terbuka.
Saya tidak berkedip. Si anak kecil itu, yang kemudian saya sadari adalah tuyul, sepertinya tahu kalau saya memandanginya. Dia hanya terus berjalan (atau melayang tepatnya) dan masuk ke kamar mandi.
Saya sempat ragu apakah saya harus mandi? Mengingat si tuyul mestinya ada di kamar mandi. Saya membuka pintu kamar mandi. Kosong! Tentu saja, si tuyul bisa menembus tembok ya. Kemudian, saya mandi saja dengan tenang, tapi dengan pintu terbuka lebar. Hahahaha.
Terus terang, itu pertama kalinya saya bisa melihat makhluk halus. Dan sampai sekarang, saya tidak lagi mengalaminya. Bisa merasakan, namun tidak bisa melihat.
#SayembaraKisahHororNusantara #MalamUjiNyali #KomikHororNusantara
Foto ilustrasi: sumsel.tribunnews.com
Sumber cerita: https://www.instagram.com/p/CHRtm1xDnG9/?utm_source=ig_web_copy_link
Dimension: 393 x 393
File Size: 25.93 Kb
Be the first person to like this.