How to Die: Sebuah Panduan Klasik Menjelang Ajal
217 views
Bagaimana mencapai kebahagiaan telah lama menjadi pemikiran umat manusia. Namun, dalam keadaan sekarang—ketika maut mulai menjemput sanak-saudara dan kerabat dekat akibat pandemi tak kunjung reda dan bencana alam tak berhenti menyapa—masih adakah yang bisa menjadi sumber kebahagiaan?
Seneca adalah seorang filsuf Stoa yang banyak merenung tentang kematian. “Pelajari kematian” adalah satu di antara kata-kata Seneca yang terkenal. Menurut filsuf ini, kesadarannya akan kematian bukan karena terobsesi dengan kematian. Baginya, “barang siapa tidak memahami cara mati yang baik, dia akan menjalani hidupnya dengan buruk.”
Ikuti diskusi bukunya di Zoom KPG pada Sabtu, 27 Februari 2021 pukul 15.30-17.30 WIB. Ustaz Ach Dhofir Zuhry, Ketua STF Al-Farabi dan penulis buku "Nabi Muhammad Bukan Orang Arab?" akan mengupas buku "How to Die" dengan tema "Bahagia Menghadapi Kematian Menurut Filsafat Stoa". Diskusi kita akan dipandu oleh Y. D. Anugrahbayu, alumnus STF Driyarkara dan salah satu pembicara yang rutin kita jumpai dalam Philosophy Underground di Komunitas Utan Kayu.
Daftarkan dirimu di: https://penerbitkpg.qrd.by/eventhowtodie. Peserta yang hadir saat acara, berpeluang mendapatkan doorprize berupa voucher diskon buku di Gramedia.
#Event #EventKPG #BukaBuku #BukaBukuKPG #BukuHowtoDie #HowtoDie #Seneca #Filsafat #BukuFilsafat #PenerbitKPG
Dimension: 1080 x 1080
File Size: 101.26 Kb
Be the first person to like this.