Perempuan dan Anak-anaknya
on April 26, 2021
165 views
"Perempuan dan Anak-anaknya" merupakan kumpulan cerpen yang pernah terbit di majalah Horison dan Sastra pada 1966–1970. Dua belas prosa yang dipilih di sini memberi gambaran atas suatu periode penting dalam sejarah bangsa Indonesia: peristiwa berdarah pasca-30 September 1965. Beberapa cerpen merupakan buah pena para penulis mapan seperti Umar Kayam, Martin Aleida, Satyagraha Hoerip, Gerson Poyk, dan Ki Panjikusmin.
Lalu apa yang membuat naskah-naskah ini perlu untuk dikumpulkan dan dihadirkan kembali pada masa demokrasi seperti sekarang? Seberapa akurat fiksi dapat memproyeksikan peristiwa paling ditutupi kebenarannya dalam sejarah Indonesia tersebut? Bagaimana pula cerpen-cerpen mereka bisa lolos sensor rezim Orde Baru?
Yuk, baca segera buku "Perempuan dan Anak-anaknya", kumpulkan pertanyaanmu, dan kita diskusikan bareng di acara bedah bukunya pada Jumat, 30 April pukul 13.00 WIB via Zoom. Acara ini diselenggarakan oleh Pusat Kajian Demokrasi dan Hak Asasi Manusia Universitas Sanata Dharma (Pusdema SaDhar). Info lebih lanjut bisa hubungi Vitae di nomor WhatsApp: 0859 2198 6192.
#Event #EventKPG #DiskusiBuku #DiskusiBukuKPG #PerempuandanAnakanaknya #YosephYopiTaum #KumpulanCerpen #Cerpen #PenerbitKPG
Dimension: 910 x 1280
File Size: 116.25 Kb
Be the first person to like this.