Stop Membaca Berita
on June 23, 2021
213 views
Rolf Dobelli, penulis "The Art of Thinking Clearly" dan "The Art of the Good Life" mengajukan gagasan untuk berhenti mengonsumsi berita di dua buku terdahulunya. Dalam "Stop Membaca Berita", Dobelli membahasnya lebih lanjut. Dunia modern penuh informasi, sebagiannya dalam bentuk berita, berbagai laporan kejadian di seluruh dunia, penting maupun remeh, yang diangkat oleh berbagai saluran media mulai dari koran dan TV sampai situs web dan media sosial. Orang sekarang tidak lagi kekurangan informasi, malah kebanjiran. Sepanjang waktu kita disuguhi segala informasi mengenai apa yang sedang berlangsung di dunia.
Namun apakah mengonsumsi berita itu baik dan berguna bagi kita, atau malah sebaliknya? Berita macam apa? Apa yang terjadi andai kita mencoba berhenti mengonsumsi berita, bagi diri kita sendiri maupun masyarakat? Mengapa keadaan dunia media berita jadi seperti adanya sekarang? Apa yang bisa dipelajari oleh para praktisi media dan konsumennya?
Ayo, ikuti diskusinya dalam "Buka Buku KPG: Stop Membaca Berita" bersama dosen komunikasi Universitas Media Nusantara Ignatius Haryanto dan pemimpin redaksi Kompas.com Wisnu Nugroho, dimoderatori dosen komunikasi Universitas Atma Jaya Jakarta Andina Dwifatma, pada 2 Juli 2021 pukul 14.00-16.00 WIB.
Untuk pendaftaran klik link di bawah ini:
https://penerbitkpg.qrd.by/acarasmb
#Event #EventKPG #BukaBuku #BukaBukuKPG #StopMembacaBerita #RolfDobelli #Selfimprovement #BukuPengembanganDiri #PenerbitKPG
Dimension: 1280 x 1280
File Size: 212.56 Kb
Be the first person to like this.