Kepustakaan Populer Gramedia
by on May 3, 2022
1,505 views

Asyik! Lebaran kali ini kita sudah bisa pulang kampung lagi dan temu kangen sama keluarga besar. Sayangnya, momen yang seharusnya menyenangkan ini bisa jadi menyebalkan kalau ada yang kepo menanyakan hal-hal yang sebenarnya terlalu sering ditanyakan dan jadinya menyebalkan. Bisa ditebak sendiri lah ya pertanyaannya. Nah, daripada kamu bete sendiri, Penerbit POP punya rekomendasi bacaan sebagai jurus jitu menghadapi acara keluarga selama Lebaran nih, Sobat Sibil. 

 

1. Fresh Grad, karya Laili Muttamimah
"Kok skripsinya belum kelar-kelar? Kok sudah lulus tapi belum juga dapat kerjaan?" Mungkin cerita Sofia dan teman-temannya di Fresh Grad bisa membantu kamu lebih santai menghadapi pertanyaan serupa.

 

2. Kerja Selain Kantoran, karya Saenggang
"Kerja apaan tuh? Memang ada duitnya ya? Kok nggak ngantor aja?" Eits, mohon maaf, Om, Tante, kerja enggak harus selalu ngantor, lo. Tapi kalau kamu butuh back-up buat bantu jelasin keadaan profesional kamu, go grab Kerja Selain Kantoran at the nearest bookstore!

 

3. Bukannya Aku Nggak Mau Menikah, karya Lee Joo Yoon
"Kapan nikah? Kapan nyusul? Mana calonnya?" Pertanyaan sejenis ini seolah wajib hadir dan sulit ditepis ya, yeorobun. Engak apa-apa, hadapi saja dengan santai. Tak perlu panik. Kamu cukup baca buku Bukannya Aku Nggak Mau Menikah agar kamu siap menghadapi serangan serupa tiap acara kumpul bareng keluarga!

 

4. Cerita untuk Ayah, karya Candra Aditya
Kadang kesenjangan usia bikin kita rikuh berinteraksi, termasuk sama orangtua sendiri. Kita merasa enggak dipahami dan akibatnya hubungan kian hari jadi kian renggang. Nah, pertanyaannya adalah apakah kita sendiri sudah belajar memahami orangtua kita? Mumpung lagi Lebaran, mungkin ini saatnya kita memperbaiki hubungan sama orangtua dan kerabat tersayang, seperti yang dilakukan Elang di novel Cerita untuk Ayah.

 

5. Gmorning, Gnight!, karya Lin-Manuel Miranda dan Jonny Sun
Setelah berpuasa satu bulan lamanya, sayang banget kalau hari lebaran malah dihabiskan dengan ngedumel sendiri gara-gara faktor eksternal yang di luar kendali kita. Nah, makanya jangan lupa bawa Gmorning, Gnight! ke mana-mana, a gentle reminder yang bisa kamu baca kapan pun di mana pun, kapan pun kamu butuh suntikan kebahagiaan instan!

 

Penulis: Anida Nurrahmi
Sumber: Infografis di akun Instagram Penerbit POP berjudul Jangan Mudik Sebelum Baca Ini, 28 April 2022

Posted in: Editorial
Be the first person to like this.
Knight Brett
Perkara pertama yang menarik perhatian saya ialah kulit buku
Dazzling Dacruzz
Very insightful post. Have you tried <a href="seotoolsaccess.net/jungle-scout-group-buy">Junglescout, the seo group</a> purchase? "Curious about your experience."
liaee marry
Kadang kesenjangan usia bikin kita rikuh berinteraksi, termasuk sama orangtua sendiri. https://connect-4.io
Bryan Sims
I admire your ability to tackle tough topics with sensitivity and insight. https://supplementlast.com/
shivani singh
They can accompany you to parties or clubs and enhance your life experiences. You'll never forget a night spent with an incredible, sensual escort from Delhi. These girls https://www.aliasharma.in/ will leave you craving more, turning your fantasies into reality and making you feel like royalty whil...View More