Description

 

Sinopsis

Marcus Tullius Cicero, salah satu pembicara terbaik segala zaman, sejak kecil terlatih dalam seluk-beluk retorika. Cicero unggul bukan hanya sebagai pembicara publik yang efektif, yang berhasil memenangkan sebagian besar argumen di mana ia terlibat, melainkan juga sebagai teoretikus seni persuasi lisan yang menghasilkan risalah-risalah bertema retorika. 

Buku ini menyajikan antologi pendek teks Cicero dari risalahnya tentang retorika tersebut. Teks-teks itu berhasil menangkap hakikat sistem retorika klasik tentang persuasi, sebuah sistem yang membantu Cicero dan banyak orator lain menjadi pembicara yang efektif, yang mampu meyakinkan orang, memenangkan argumen, dan mempengaruhi orang lain. 

Siapa saja yang berpikir tentang seni berbicara di depan umum dan ingin memenangkan argumen akan menemukan sesuatu yang menggairahkan dalam buku ini, dan mungkin akan senang setelah tersadarkan bahwa teknik persuasi lisan yang efektif, yang ditemukan dan dicetuskan ribuan tahun lalu, masih masuk akal dan sangat relevan hingga sekarang.

Spesifikasi Produk

Penulis: Marcus Tullius Cicero (Dikumpulkan, disunting, dan diterjemahkan dari bahasa Latin ke dalam bahasa Inggris oleh James M. May)
Penerjemah: Y. D. Anugrahbayu (bahasa Inggris ke Indonesia)
Editor: Christina M. Udiani
Perancang Sampul & Penataletak: Teguh Erdyan
Kategori: NonfiksiFilsafat
Terbit: 25 Mei 2021
Harga: Rp 100.000
Tebal: 318 halaman
Ukuran: 110 mm x 165 mm
Sampul: Hardcover
ISBN: 9786024815592
ID KPG: 592101903
Usia: 15+
Bahasa: Indonesia
Penerbit: KPG

Dapatkan buku cetak di
Gramedia.com
Gramedia Store
KPG Official Shop di Shopee Mall
Gramedia Official Shop di Shopee Mall
Gramedia Official Store di Tokopedia
Gramedia Official Store di Blibli
Gramedia Official Store di JD.ID 

E-book
Gramedia Digital

Buku Terkait

 

 


#HowtoWinAnArgument #MarcusTulliusCicero #Nonfiksi #Filsafat #PenerbitKPG