Description


Sinopsis

BUKU INI berisi arak-arakan kisah kehidupan seniman besar dan seniman fenomenal. Juga ihwal ulah tingkah para pendukung kesenian yang seringkali banal. Lantaran jagat kesenian hampir selalu out of the box, maka kisah yang muncul pun acapkali aneh, absurd, heboh, tidak lazim, dan mengejutkan. Bahkan tak sedikit yang luar biasa dan gila-gilaan.

Buku ini juga mengungkap cerita para seniman yang dianggap teroris oleh polisi. Karya seni yang paling besar, paling kecil, paling murah, dan yang paling mahal. Kematian sejumlah seniman yang menggemparkan. Tak lupa hikayat galeri dan suguhan kuliner perhelatan seni sejak 100 tahun silam, serta drama vandalisme seni yang keterlaluan. O, ya, sisik-melik teko, kartu pos, dan fotografi seni juga diperbincangkan.

Agus Dermawan T—pengamat seni penerima berbagai penghargaan— menuliskan lebih dari 100 kisah yang acap terlupakan ini dengan santuy dan cermat. Semua bersumber dari catatan faktual sang sahibulhikayat.

"Seni—dari lukisan sampai tulisan—terlahir dari ramuan bakat alamiah, pengalaman hidup, bimbingan, dan pendidikan. Tulisan Agus Dermawan T adalah hasil yang indah dari ramuan itu. Agus adalah seniman di antara para penulis seni dan analis yang tajam di antara para seniman." —Dr Jean Couteau, sosiolog, penulis buku-buku kebudayaan.

Spesifikasi Produk:

Penulis: Agus Dermawan T.
Editor: Candra Gautama
Perancang Sampul: Rian Sebastian & Wendie Artswenda
Kategori: NonfiksiKebudayaan, Seni Budaya
Terbit: 17 Maret 2021
Harga: Rp100.000
Tebal: 344 halaman
Ukuran: 150 mm x 230 mm
Sampul: Softcover
ISBN: 9786024248833
ID KPG: 591801527
Usia: 15+
Bahasa: Indonesia
Penerbit: KPG

Dapatkan buku cetak di:
Gramedia.com
Gramedia Store
KPG Official Shop di Shopee Mall
Gramedia Official Shop di Shopee Mall
Gramedia Official Store di Tokopedia
Gramedia Official Store di Blibli
Gramedia Official Store JD.ID

E-book
Gramedia Digital

Buku Terkait:

 

 

 

 


#KarnavalSahibulhikayat #AgusDermawanT #NonFiksi #Kebudayaan #SeniRupa #PenerbitKPG