Description

 

Sinopsis

BUKU INI lahir dari keprihatinan Megawati Soekarnoputri, Presiden ke-5 RI, atas tingginya prevalansi stunting di Indonesia. Laporan UNICEF pada 2021 menyatakan bahwa 31,8 persen anak-anak di Indonesia mengalami stunting. Persentase ini dianggap sangat tinggi jika dibandingkan dengan Korea Selatan (2,2 persen), Tiongkok (4,7 persen), Jepang (5,5 persen), dan Thailand (12,3 persen). Padahal daya unggul dan masa depan suatu bangsa sangat ditentukan oleh kultur bangsa tersebut di dalam memastikan tersedianya makanan bergizi bagi ibu-ibu hamil serta anak-anak bawah lima tahun hingga bawah dua tahun. 

Diinspirasikan buku Mustika Rasa—tonggak pengembangan food science di Indonesia yang digagas oleh Bung Karno—buku ini memberikan pedoman praktis dalam mengatasi stunting berupa resep-resep makanan yang memenuhi kebutuhan gizi bagi ibu hamil dan generasi muda Indonesia dari umur 6 bulan hingga 24 bulan. Dengan menyediakan buku resep makanan, berdasarkan bahan-bahan yang bisa ditanam secara berdikari, ataupun dibeli dengan harga terjangkau, gerakan mencukupi makanan bergizi bagi anak-anak baduta dapat dilakukan dengan mengedepankan semangat gotong royong. 

Buku Resep Makanan Baduta dan Ibu Hamil untuk Generasi Emas Indonesia merupakan langkah penting bagi kemajuan anak-anak Indonesia karena kecukupan gizi dimulai sejak berada di dalam kandungan.

Spesifikasi Produk

Penulis: Hevearita G. Rahayu
Pengarah: Prof. DR (HC) Megawati Soekarnoputri Dr (HC) Puan Maharani, SSos I Gusti Ayu Bintang Darmawati, SE, MSi.
Editor: Alpha
Perancang Grafis: Muhammad Prananda Prabowo
Kategori: Nonfiksi, Masakan
Terbit: 13 Juli 2022
Harga: Rp 140.000
Tebal: 236 halaman
Ukuran: 170 mm x 240 mm
Sampul: Softcover
ISBN: 9786024818678
ISBN Digital: 9786024818685
ID KPG: 592202041
Usia: 15+
Bahasa: Indonesia
Penerbit: KPG

Dapatkan buku cetak di:
Gramedia.com
Gramedia Store
KPG Official Shop di Shopee Mall
Gramedia Official Shop di Shopee Mall
Gramedia Official Store di Tokopedia

Ebook
Gramedia Digital

Buku Terkait:

 

 

 

#ResepMakananBadutadanIbuHamil #HevearitaGRahayu #Nonfiksi #Masakan #PenerbitKPG