Description



Sinopsis

Pandemi Covid-19 telah membuat ruang yang sebelumnya terbuka menjadi tertutup demi keselamatan bersama. Ruang virtual dipenuhi informasi yang bergerak cepat membangun beragam wacana. Kebenaran informasi tidak lagi dipertanyakan, karena kebenaran adalah apa yang dipercayai. Orang berbondong ingin videonya viral, meski kadang berbahaya atau memerkosa hak orang lain. 

Buku ini merupakan usaha untuk menjelaskan teori-teori yang banyak dipakai dalam Kajian Budaya dan Media dan bagaimana teori-teori tersebut digunakan untuk melihat situasi sosial masa kini. Tersaji dalam buku ini teori Paul Gilroy tentang wacana diaspora, Paul Virilio tentang dromologi, Andy Bennett tentang neo-tribes, Henri Lefebvre tentang produksi ruang, hingga Slavoj Žižek tentang subjek dan bahasa. 

Juga tersaji teori-teori yang sudah banyak diperdebatkan sebelumnya namun terus menarik perhatian karena tajamnya perspektif mereka, seperti Stuart Hall tentang representasi, Homi Bhabha tentang pascakolonialnya, atau Julia Kristeva tentang bahasa sebagai bagian dari pembentukan subjek. Tak syak, buku ini penting dibaca oleh mereka yang tertarik pada Kajian Budaya dan Media.

Spesifikasi Produk

Penulis: Wening Udasmoro et al.
Kategori: Nonfiksi, Politik
Terbit: 27 Juli 2020
Harga: Rp 160.000
Tebal: 384 halaman
Ukuran: 150 x 230 mm
Sampul: Softcover
ISBN: 9786024814168
ID KPG: 592001819
Usia: 15+
Bahasa: Indonesia
Penerbit: KPG

Dapatkan buku cetak di:
- Gramedia.com

- Gramedia Official Shop di Shopee Mall
- Siapa Sangka 


E-book
Gramedia Digital

Buku Terkait

 

 

 

 

 

#GerakKuasa #WeningUdasmoro #Nonfiksi #Politik #PenerbitKPG