Kepustakaan Populer Gramedia
by on August 22, 2022
1,013 views

TAUTAN NOBAR KE ZOOM TIDAK TERSEDIA PADA LAMAN INI. SILAKAN CEK INBOX/SPAM/PROMOTION PADA EMAIL ANDA UNTUK MENDAPATKAN TAUTAN ZOOM Nobar Batch #7 Laut Bercerita X Mozaik Vol. 2. JIKA BELUM MENDAPATKAN TAUTAN NOBAR SETELAH MENDAFTAR DI LOKET.COM, SILAKAN DM KE INSTAGRAM @PENERBITKPG ATAU KIRIM EMAIL KE KPG.BOOKMANIA@GMAIL.COM.

*

Film pendek Laut Bercerita diadaptasi dari novel Laut Bercerita (KPG, 2017) karya Leila S. Chudori atas ide Yayasan Dian Sastrowardoyo dan Cineria Films. Film pendek garapan sutradara Pritagita Arianegara yang didukung produser Gita Fara dan Wisnu Darmawan ini meluncur bersama novelnya pada 12 Desember 2017 di IFI Jakarta. Pemutaran disaksikan para aktivis 1998, orangtua korban, kawan-kawan dari IKOHI dan KontraS, serta komunitas sastra dan film. Mereka yang terlibat di dalam film ini melakukannya dengan sukarela dan kepercayaan bahwa perlu banyak pengorbanan untuk mencapai gerakan Reformasi, yang berbuah mundurnya Soeharto pada Mei 1998 lalu.

Berawal dari sebuah film pendek untuk mengiringi peluncuran buku, film Laut Bercerita kini malah jadi salah satu karya paling ditunggu. Oleh karena itu, Leila S. Chudori, KPG, dan segenap tim produksi film pendek The Sea Speaks His Name terus mengupayakan pemutaran ini terbuka untuk umum, meski secara terbatas.

Nobar Batch #7 X Mozaik Vol. 2, sesuai namanya kali ini pemutaran film Laut Bercerita digelar sebagai bagian dari rangkaian acara Mozaik yang digagas Gramedia. Acara berlangsung Sabtu, 22 Oktober 2022 pukul 18.30 WIB. Nonton bareng diikuti diskusi buku bersama Pritagita Arianegara (Sutradara), Wisnu Darmawan (Produser), Ayushita Nugraha (Aktris, pemeran Asmara Jati), Lilik HS (Aktivis '98), dan Leila S. Chudori (Penulis Laut Bercerita).

Novel Laut Bercerita pertama kali terbit pada 2017 dan saat ini sudah sampai cetakan ke-51. Versi hardcover diterbitkan bertepatan dengan HUT ke-77 Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2022, atau lima tahun setelah terbitnya softcover. Dapatkan kedua versi Laut Bercerita di toko buku terdekat. 


PERHATIAN!!!!

  1. Laut Bercerita adalah film pendek berdurasi 30 menit yang diproduksi oleh Yayasan Dian Sastrowardoyo bekerja sama dengan Cineria Films. Film ini disutradarai oleh Pritagita Arianegara, dan merupakan adaptasi dari novel Leila S. Chudori dengan judul yang sama, yang juga menulis skenario film ini. 
  2. Film ini telah dinilai oleh LSF untuk penonton berusia 17 tahun ke atas. 
  3. Film ini masih diputar untuk penonton terbatas, maka untuk menghindari masalah hak cipta dan pembajakan, Anda dilarang merekam video atau mengambil foto dari film saat pemutaran berlangsung. 
  4. Agar Anda bisa menikmati dengan baik film ini, sediakan sambungan internet yang memadai, dan gunakan laptop atau desktop alih-alih handphone
  5. Jika ada pertanyaan atau permintaan untuk memutar film kami, silakan ikuti kami di IG @LautBercerita. 
  6. Dimohon peserta hadir 15 menit (pkl. 18.15 WIB) sebelum acara melalui tautan (Join Meeting) yang telah kami kirimkan ke email yang teman-teman gunakan untuk mendaftar di loket.com. Jika di inbox/kolom utama email Anda tidak menemukan tautan Zoom dari kami, silakan cek di kolom spam/promotion di email Anda, email dari Zoom.
  7. Mohon tidak membagikan tautan (Join Meeting) Anda ke orang lain. Jika Anda melakukannya, kami hanya akan memilih satu nama yang dimasukkan ke ruangan. 
  8. Mohon masuk menggunakan nama yang Anda gunakan saat mendaftar. Bila Anda masuk dengan nama yang tidak terdaftar akan berisiko dikeluarkan oleh Admin.
  9. Pertanyaan bisa disampaikan melalui kolom Q&A, bukan kolom Chat
  10. Mohon untuk tidak merekam film dalam bentuk apa pun.
Be the first person to like this.