Kepustakaan Populer Gramedia
on February 26, 2020
827 views
Apa yang membentuk diri, kehidupan, sifat, bahkan nasib manusia? Pencarian selama ribuan tahun menunjukkan adanya unsur pembawa pewarisan sifat antargenerasi makhluk hidup, termasuk manusia. Ternyata unsur itu bukan sesuatu yang gaib, bukan bintang-bintang jauh, melainkan ada dalam diri kita, berwujud fisik sehingga bisa ditemukan upaya sains: gen, instruksi pembentukan dan pengoperasian tubuh yang tertulis di molekul asam deoksiribonukleat (DNA) di seluruh sel kita.
Sejarah gen, mulai dari gagasan awal, perumusan prinsip, penemuan struktur, sampai rekayasanya, disampaikan melalui kisah para pencarinya, dari Aristoteles dan Mendel, Watson dan Crick, hingga saintis abad ke-21. Dan sesudah mengetahui mengenai gen dan pengaruhnya bagi hidup, kepribadian, dan nasib, kita menghadapi tantangan sekaligus peluang: apa jadinya jika kita bisa mengetahui kecenderungan fisik bawaan gen? Bisakah kehidupan diperbaiki dengan rekayasa gen? Siapkah kita memegang kemampuan mengubah nasib genetis umat manusia?
Buku ini akan masuk bahasan di Science Underground keempat: "Tubuh Yang Berkhianat" bersama dr. Ryu Hasan. Kalian sudah daftar belum? Yuk, buruan attending di event ini https://siapabilang.com/event/16/science-underground-2020-tubuh-yang-berkhianat/ ;D
#BukuGen #Gen #TheGene #TheGeneAnIntimateHistory #SiddharthaMukherjee #Sains #BukuSains #PenerbitKPG
Dimension: 1280 x 1280
File Size: 634.71 Kb
Be the first person to like this.