Kepustakaan Populer Gramedia
on November 19, 2020
167 views
Apa kabar #garagarabuku 🙋mau ikut bercerita yaaa..
Sudah hampir 3 bulan ini anak-anak tidak pernah keluar rumah untuk berkegiatan.. sama-sama tau yaa kalau kondisi sekarang ini tidak memungkinkan anak-anak untuk bermain keluar, apalagi rumah dekat dengan jalan raya.
Sudah pasti dan yakin kalau anak-anak lalu menjadi bosan dirumah. Berbagai kegiatan sudah dilakukan, dari menggambar, latihan menulis, berhitung, membaca, menanam tumbuhan, bikin ecobrick, masak-masakan, bikin kue dan sebagainya.
Tapi yang jelas, waktu yang sangat ditunggu anak-anak adalah waktu ibuk mendongeng sesaat sebelum tidur. Naaaahhhh .. andalan ibuk iniii, buku yang sering bolak-balik minta dibacakan ulang karya Clara Ng yang berjudul "Dongeng Sekolah Tebing" terbitan Buah Hati dan "Koleksi Cerita Rakyat dari Penjuru Dunia" terbitan Elex Media Komputindo. Cerita ini bagus menurut saya, karna mudah dipahami para ibu untuk membuat spontanitas dalam mendongeng. Gambar-gambarnya pun simple untuk dilihat anak-anak...😊 Ragil saya seneng banget cerita yang ekspresif..
Kalau mbarep saya suka dengan buku yang berkaitan dengan resep ataupun memasak untuk anak-anak. Seperti "Brokoli untuk Anak", " Paprika untuk Anak", "Tomat untuk Anak" dan seri serupa lainnya terbitan Gramedia Pustaka Utama. Ada lagi yang sedang dibawa kesana kemari oleh mbarep saya, buku "Resep Andalan ala Chef Cilik" punya Elex Media Komputindo.
Setelah saya tau minat baca anak-anak saya, saya lalu berusaha menyediakan buku sesuai minat mereka. Agak mengurangi kemauan mereka bermain keluar rumah dulu deh iniiii.. iya, buku lalu menjadi tempat berhenti mereka setelah lelah lari-larian di rumah, bermain lego ataupun petak umpet.
Sepertinya ini saja yang bisa saya ceritakan tentang kegiatan selama #dirumahaja dengan memanfaatkan buku sebagai bahan belajar dan penghilang jenuh anak-anak.. dan, jika cerita saya terpilih.. maka saya akan berbagi buku dan senyum kepada Kelompok Bermain Sanggar Anak Alam Nitiprayan Bantul Yogyakarta. Kenapa?? Karena biar dari usia kecil mereka bersahabat dengan buku😍
#garagarabuku #garagarabuku5 #garagarabukuku #garagarabukudirumahaja #dirumahaja #KuisKPG24 #HUTKPG24
Dimension: 640 x 640
File Size: 64.63 Kb
Be the first person to like this.