Kepustakaan Populer Gramedia
on August 30, 2023
121 views
Kabupaten Magetan dipilih menjadi letak peluncuran buku ketiga dari Buku Trilogi Madiun Raya : Banteng Terakhir Kesultanan Yogyakarta, acara digelar di Pendapa Surya Graha, Jumat (25/8).
Buku karya ke-3 dari Trilogi Madiun Raya tersebut sarat akan sejarah lokal Kabupaten Magetan karena erat hubungannya dengan Ronggo Prawirodirjo III seorang Bupati Brang Wetan (sekarang ex-karesidenan Madiun) yang bertahta di Kraton, Maospati.
Buku karya Akhlis Syamsal Qomar tersebut menjadi perhatian khusus bagi Bupati Magetan Suprawoto yang dalam kesempatan tersebut sebagai salah satu narasumber berbarengan Peter Carey melalui sambutannya mengungkapkan apresiasinya karena peluncuran buku yang membahas kiprah Ronggo Prawirodirjo III dapat dilaksanakan di Magetan,”sejarah lokal adalah sejarah yang harus dipahami oleh masyarakatnya,” sambutnya.
Artikel selengkapnya baca di sini: https://kabarmagetan.com/sarat-akan-sejarah-kabupaten-magetan-peluncuran-buku-ke-3-trilogi-madiun-raya-banteng-terakhir-kesultanan-yogyakarta-24159.html.
Sumber foto: Kominfo Magetan
Be the first person to like this.