siapabilang.com
by on April 12, 2022
55 views

Tentang Move It

“Kita sayangi diri dulu. Karena ketika kita sehat dan berdaya, otomatis kita bisa secara leluasa berbagi energi positif, kasih sayang, dan perhatian untuk orang-orang tercinta di sekitar kita.”

Resep hidup sehat yang didambakan banyak orang sebenarnya tidaklah rumit: makan makanan bergizi yang diolah dengan baik, minum cukup, tidur cukup, rutin berolahraga, dan berpikir positif.

Namun, menjalaninya secara konsisten, bukanlah hal yang mudah. Terlebih lagi untuk para ibu yang memprioritaskan waktu dan tenaganya untuk buah hati.

Cynthia Lamusu pernah “tersesat”. Begitu fokus kepada dua anak yang begitu lama dinantikannya, sehingga lalai merawat diri. Akibatnya, bobot tubuh meningkat dan kesehatannya pun terganggu. 

Pada akhirnya, ia dapat melewati itu semua dan menemukan sebuah pola hidup sehat yang membuat berat badannya turun sebanyak 22 kg. Proses hidup sehat yang dijalaninya, ia tuangkan dalam Move It

Melalui buku ini juga, ia ingin mengajak semua ibu untuk segera “bangun” dan bergerak, meluangkan waktu untuk merawat diri dengan pola hidup sehat. Karena sehat, harus dimulai dari diri sendiri.  

Paragraf-paragraf di atas merangkum isi buku Move It: Be Healthy Be Happy. Buku ini adalah buah karya Cynthia Lamusu, seorang penyanyi yang telah berpengalaman puluhan tahun mengisi dunia seni suara Indonesia bersama grup musik ‘Be3’ (dulu disebut sebagai AB3).

 

Titik Balik Cynthia Lamusu

Keinginan Cynthia untuk hidup sehat sudah sering muncul, tetapi biasanya bersifat ‘musiman’. Kadang on, kadang mager

Suatu hari, tubuhnya terasa tidak enak dan hasil tes kesehatannya kurang bagus, barulah ia betul-betul tergugah untuk merawat dirinya sendiri, tidak hanya fokus kepada keluarga. 

Pada saat itu juga ia tersadar, bahwa pola hidup yang dijalaninya selama ini salah. Ia begitu fokus kepada keluarga, sehingga kurang memperhatikan diri. Ia juga terjebak dalam konsep self-love, menerima diri apa adanya, berpikir bahwa, “ya, beginilah aku. Memang dari sananya punya bakat gemuk dan suka makan enak.” 

Di titik itulah Cynthia tersadar, justru karena ia sangat menyayangi suaminya, Surya Saputra, dan si kembar buah hati yang begitu lama ia nantikan, Tatjana dan Bima, ia harus semangat menjaga kesehatan, demi selalu bisa menemani mereka. 

Ia juga mengubah kesalahpahamannya terhadap konsep self-love yang selama ini dijalaninyaJika mencintai diri sendiri, berarti kita harus mencari tahu cara merawat diri dengan lebih baik. Ketahui apa yang baik untuk tubuh kita dan melaksanakannya.  

Untuk memulai hidup sehat ini, Cynthia tidak sendirian. Ia berkonsultasi dengan seorang dokter spesialis gizi bernama dr. Cissie Nugraha, MSc., MARS. Di sinilah ia diberi tahu apa sebenarnya yang disebut dengan makanan sehat dan bergizi, serta porsi yang diperlukan tubuh. 

 

Menginspirasi Para Ibu

Cynthia Lamusu menuliskan perjalanan hidup sehatnya di dalam Move It: Be Healthy Be Happy dengan harapan akan banyak ibu yang tergerak untuk hidup sehat. 

Dengan bahasa sederhana dan bersahabat, Cynthia menceritakan titik baliknya, berbagi tips-tips hidup sehat yang ia jalani, termasuk tips pola makan sehat dan tips untuk melawan ke-mager-an. Ia juga berbagi resep-resep makanan sehat yang wajib tetap lezat supaya dietnya berhasil.

 

Peluncuran Move It: Be Healthy Be Happy

Pada Selasa, 12 April 2022, di Tribrata Dharmawangsa, Move It: Be Healthy Be Happy, resmi diluncurkan. Acara yang diadakan sore hari sambil menunggu waktu berbuka puasa ini, dihadiri oleh 150 undangan media, keluarga, dan kerabat.

Acara ini bertepatan juga dengan ulang tahun Cynthia Lamusu yang ke-44.

 

Buku Move It: Be Healthy Be Happy diterbitkan oleh Penerbit KPG (Kepustakaan Populer Gramedia) dan akan beredar di toko buku mulai 20 April 2022.

 

Instagram:
@PenerbitKPG
@Cynthia_Lamusu

Posted in: Press Release
Be the first person to like this.