Kepustakaan Populer Gramedia
by on June 1, 2024
170 views

JAKARTA - KPG (Kepustakaan Populer Gramedia) bekerja sama dengan Museum Kebangkitan Nasional dan Indonesia Heritage Agency mengadakan peluncuran novel Romansa STOVIA di Museum Kebangkitan Nasional.

Mengambil latar awal abad ke-20, Romansa STOVIA menceritakan perjalanan empat sahabat yang sedang menempuh pendidikan di sekolah kedokteran pertama di Hindia Belanda. Ada momen-momen di mana mereka harus memilih antara cinta, sahabat, keluarga, dan cita-cita menjadi dokter suatu hari nanti.

Penulis Romansa STOVIA, Sania Rasyid mengatakan bahwa melalui novel ini dia hendak memperkenalkan satu babak penting dalam sejarah Indonesia dengan cara yang asyik dan dapat diterima generasi hari ini.

“Indonesia dibangun melalui pendidikan. Saya punya perhatian bahwa pendidikan tetap merupakan hal paling penting untuk hari ini dan ke depannya. Pendidikan yang baik bisa membangun jiwa inklusivitas kita sebagai manusia,” ujar penulis kelahiran Jakarta, 21 September 1980 itu.

Selain bincang-bincang bersama penulis, peluncuran Romansa STOVIA juga dimeriahkan oleh penampilan Keroncong Gema Stovia Nusantara dan Fakultas Kedokteran UI, pembacaan dramatikal oleh Teater Anak Nusantara, tur museum bersama penulis dan ahli sejarah STOVIA, dan acara-acara menarik lainnya. Peserta juga berkesempatan mendapatkan door prize untuk Best Costume.

Peluncuran Romansa STOVIA didukung oleh Gema STOVIA Nusantara, dan Keroncong Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia.

Posted in: Press Release
Be the first person to like this.
Nina Mina
This forum is amazing and there is a lot of useful content here. Companies can use this content to further improve the quality of disposable nitrile gloves although they have not received any complaints about them yet. However, there is still room for improvement. play game candy clicker 2 on https:...View More