Desa Butuh Lo, Sob!
on October 16, 2020
454 views
Mau memajukan desamu? Modal niat saja enggak cukup, Bookmanias. Kamu perlu menguasai beberapa keahlian atau minimal tahu dasar-dasar hal ini:
1. Kewirausahaan sosial, model bisnisnya, strategi mereknya, cara mengelola ekosistemnya, 2. Pemetaan sosial & pemangku kepentingan, 3. Badan hukum kelembagaan desamu, komunitas di sana, 4. Cara memonitor dan mengevaluasi proyek pemberdayaan masyarakat, 5. Berjiwa kepemimpinan, 6. Tahu bedanya berpikir desain dan berkebut desain, serta 7. bisa memberikan solusi atas akar permasalahan yang muncul dalam pemberdayaan desa.
Detilnya dijelaskan dalam buku "Desa Butuh Lo, Sob!" Sejak diterbitkan pada awal Agustus, buku ini telah menjadi pegangan sejumlah kepala daerah dalam pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa). Buku ini menurut mereka sangat membantu untuk mengembangkan, juga menciptakan unit-unit usaha strategis dan berdampak.
Buku ini sejatinya juga bisa diterapkan untuk pembangunan di kota. Jadi Bookmanias di manapun berada, kamu juga bisa andil memajukan daerahmu, lo. Mulailah dengan mengikuti diskusi buku "Desa Butuh Lo, Sob!" bersama salah satu penulisnya, Reza Zaki. Perbincangan akan disiarkan langsung di kanal Instagram KPG pada Jumat, 16 Oktober 2020 pukul 19.00 WIB.
Yuk, simak dan asah kemampuanmu untuk merealisasikan niatmu membangun desa.
#Event #EventKPG #DiskusiBuku #DesaButuhLoSob #RezaZaki #PutraDaerahMembangun #PembangunanDesa #Sosial #BukuSosial #PenerbitKPG
Dimension: 640 x 640
File Size: 53.41 Kb
Be the first person to like this.