Kepustakaan Populer Gramedia
on November 20, 2020
256 views
Oleh: Febhana Nocha Putra
Ini adalah kisah nyata yang terjadi di kota Surabaya. Kejadian ini tidak kualami sendiri, melainkan aku mendengarnya dari seorang teman. Dia menceritakan pengalaman pamannya ketika pulang ke rumah di larut malam setelah nongkrong di sebuah warung kopi yang tak begitu jauh dari rumahnya. Kejadiannya sendiri sudah lama terjadi, sekitar tahun 2000-an, di suatu daerah di selatan kota Surabaya.
Malam itu, om Anang, sedang nongkrong di warung kopi favoritnya yang kira-kira hanya berjarak satu kilometer dari rumahnya. Saking asyiknya om Anang menikmati waktunya di warung kopi itu, om Anang tidak sadar jika malam sudah semakin larut. Begitu om Anang sadar, malam sudah semakin gelap dan sepi. Kalau tidak salah, jam sudah menunjukkan pukul sepuluh atau sebelas malam. Sebelum semakin larut, om Anang pun berpamitan pada teman-temannya dan beranjak untuk pulang.
Meskipun jarak ke rumah hanyalah satu kilometer, jika ditempuh dengan berjalan kaki, tentu masih cukup jauh. Biasanya om Anang akan menumpang angkutan kota yang melintasi depan gang rumahnya, lalu berjalan kaki masuk ke daerah perkampungan tempat rumahnya berada. Namun karena sudah terlalu larut, angkutan kota pun sudah tidak ada yang beroperasi. Jika hendak menaiki taksi atau becak, biaya yang harus dikeluarkan om Anang menjadi lebih besar. Maka, mau tak mau om Anang pun memutuskan untuk pulang dengan berjalan kaki saja.
Jalan menuju rumah yang biasa dilalui om Anang adalah melalui jalan setapak ditengah lahan kosong yang kini sudah menjadi jalan di sisi timur lintasan rel kereta api. Ketika siang hari, jalan setapak itu terlihat biasa saja dan aman-aman saja. Namun di malam hari, jalan itu sangatlah gelap dan menyeramkan, apalagi om Anang tidak membawa senter atau sumber cahaya lainnya. Khawatirnya, di lahan kosong yang penuh pepohonan itu terdapat ular atau hewan liar lainnya yang berbahaya.
@penerbitkpg @indi.go.press⁣
#SayembaraKisahHororNusantara #MalamUjiNyali #KomikHororNusantara
Selengkapnya lihat: https://www.instagram.com/p/CHRtm1xDnG9/?utm_source=ig_web_copy_link
Dimension: 640 x 642
File Size: 89.74 Kb
Be the first person to like this.