siapabilang.com
by on September 7, 2022
17 views

Gavin asyik bermain sepeda sepanjang hari. Ia juga sibuk merombak sepeda miliknya, seperti mengganti sadel dan memasang lampu di setang. Saking asyiknya, Gavin melewati makan siang. Waktu mandi sore pun terlewati. Gavin enggan beranjak, meski mama dan kakaknya memintanya berhenti.

Keesokan paginya, Gavin sakit. Perutnya melilin aneh. Kata mamanya, gejala itu akibat Gavin melewatkan satu kali waktu makan dan istirahat.

Nah, pernahkan teman-teman merasakan seperti yang dialami Gavin? Ternyata, makan secara teratur dan mengelola waktu bermain merupakan salah satu dari kebiasaan baik yang harus kita lakukan. Kita bisa melatih kebiasaan baik itu antara lain dengan membaca buku Cerdas Merawat Diri.

Buku ini berisi kumpulan 12 cerita anak untuk menerapkan kebiasaan baik. Contohnya, cerita Mandan yang menemukan hobi barunya bermain kolintang. Ada juga kisah Nogah yang tidur larut akibat asyik bermain handphone. Akibatnya, ia mengantuk sekali saat belajar di kelas.

Buku ini dilengkapi ilustrasi warna-warni pada setiap halamannya. Setiap halaman terdiri dari ilustrasi dan kalimat-kalimat pendek sehingga enak di baca.

 

Penulis: Wrini Harlindi
Konsultan: Ellen Theresia, M. Psi., Psikolog
Editor: Aprilia Rahmadani
Perancang Sampul dan Isi: Grace Gabriella AP
Ilustrator Sampul: Tasya Nabiella
Kategori: FiksiBuku Anak
Terbit: 28 April 2021
Harga: Rp115.000
Tebal: 128 halaman
Ukuran: 170 mm x 240 mm
Sampul: Softcover
ISBN: 9786024815707
ID KPG: 592101904
Usia: 8-12 Tahun
Bahasa: Indonesia
Penerbit: Kiddo

Dimuat di Majalah Bobo


Peresensi: Jo

Posted in: Ulasan
Be the first person to like this.