Kepustakaan Populer Gramedia
by on September 12, 2022
102 views

Di suatu hutan tropis, hiduplah seorang anak orang utan bernama Cahaya. Ia tinggal bersama sekolompok orang utan. Di hutan, Cahaya suka berayun dari pohon ke pohon lainnya. Saat bermain ia menemukan bunga warna-warni dan buah-buahan.

Suatu saat, perut Cahaya tiba-tiba berbunyi. Ia mulai membayangkan berbagai macam makanan kesukaannya. Cahaya lalu melihat seperti bola kuning dengan paku-paku tajam di kulitnya. Buah ini dijuluki Raja Buah. Yup, itu durian!

Saat menyantap buah durian, Cahaya melihat seorang anak laki-laki dan ibunya berjalan mendekati pohon durian. Mereka melihat Cahaya. Anak itu lalu menunjuk durian yang ada di pohon. Akankah Cahaya membantu anak itu untuk mengambilkan durian? Teman-teman bisa mencari tahu dengan membaca buku Cahaya Discovers The King of Fruits.

Buku ini menggunakan bahasa Inggris dan bahasa Indonesia. Semua ilustrasi dibuat warna-warni sehingga terlihat menarik. Pada halaman terakhir, terdapat kuis tentang orang utan berupa labirin yang akan membuat kita penasaran.

 

Penulis: Michelle Kusuma
Editor: Pradikha Bestari
Ilustrator: Maria Hecher
Penataletak: Michelle Kusuma, Maria Hecher, dan Grace Gabriella AP
Kategori: FiksiBuku Anak
Terbit: 25 Mei 2021
Harga: Rp85.000
Tebal: 48 halaman
Ukuran: 260 mm x 220 mm
Sampul: Hardcover
ISBN: 9786024815721
ID KPG: 592101902
Usia: 6+
Bahasa: Inggris & Indonesia
Penerbit: Kiddo

Dimuat di Majalah Bobo


Peresensi: Jo

Posted in: Ulasan
Be the first person to like this.