siapabilang.com
by on September 12, 2022
12 views

Dorothy adalah seorang perempuan cantik berambut panjang. Ia tinggal bersama Bibi Em dan Paman Henry di ladang yang luas di Kansas, Amerika Serikat. Mereka memiliki banyak hewan ternak. Dorothy memiliki anjing peliharaan yang lucu bernama Toto.

Suatu hari, ladang mereka diterpa angin tornado. Angin bertiup sangat kencang sehingga rumah terangkat ke udara. Angin tornado juga membuat Dorothy, Toto, Bibi Em, dan Paman Henry terbang hingga jauh dari ladang. Mereka jatuh di tempat berbeda. Dorothy terhempas di tanah yang tidak dikenalnya seorang diri. Tanahnya subur, banyak pohon, dan bunga indah. Namanya tanah Oz.

Namun, Dorothy kaget. Di hadapannya telah berdiri dua penyihir. Mereka memiliki mantra sihir dan mempunyai niat yang jahat. Dorothy sangat ketakutan.

Seperti apa kelanjutan kisah Dorothy bersama penyihir di tanah Oz? Teman-teman bisa mengikuti kelanjutan ceritanya melalui buku The Wizard of Oz. Cerita ini menggunakan bahasa Inggris. Namun, pada halaman terakhir terdapat kamus bahasa Indonesia untuk membantu kita mengartikan istilah yang sulit. Buku ini juga dilengkapi ilustrasi menarik, yang akan membantu kita memahami ceritanya yang asyik.

 

Penulis: L. Frank Baum (Retold by Samantha Noonan) 
Ilustrator: Alex Paterson
Editor: Pradikha Bestari
Kategori: FiksiBuku Anak
Terbit: 15 Desember 2021
Harga: Rp 75.000
Tebal: 72 halaman
Ukuran: 130 mm x 195 mm
Sampul: Hardcover
ISBN: 9786024816513
ID KPG: 592101948
Usia: SU
Bahasa: Inggris
Penerbit: Kiddo

Dimuat di Majalah Bobo


Peresensi: Jo

Posted in: Ulasan
Be the first person to like this.