Wabah dan Pandemi
on September 1, 2021
40 views
Kini manusia sedunia mesti hidup berdampingan dengan pandemi COVID-19. Namun sebenarnya selama berabad-abad manusia telah menghadapi berbagai penyakit menular yang telah menyebabkan banyak korban jiwa, bahkan memusnahkan sejumlah masyarakat: Cacar, campak, kusta, malaria, polio, HIV, sampai COVID-19. Dengan vaksin, obat, dan berbagai cara lain, kita berusaha mengendalikan dan berharap memberantas penyakit menular.
Namun penyakit menular tidak mudah dihadapi, dan sering terjadi perbedaan pendapat di antara orang awam, di antara pakar, maupun antara orang awam dan pakar. Padahal ketidaktahuan atau bahkan kebebalan dalam menghadapi penyakit menular bisa tak kalah mematikan dengan penyakit itu sendiri.
Di tengah dunia yang sedang diancam penyakit menular mematikan, buku "Wabah dan Pandemi" karya jurnalis dan editor rubrik Kesehatan Internasional CNN, Meera Senthilingam, menjadi pegangan jernih yang memberi wawasan dan harapan, membantu kita mengerti apa yang kita hadapi dan bagaimana kita menghadapinya selama ini.
Yuk, diskusikan penyakit menular, wabah, dan pandemi dalam acara "Buka Buku di Zoom: Hidup Berdampingan dengan Pandemi: Riwayat dan Relevansinya" bersama ahli mikrobiologi Dr Ines Atmosukarto dan ahli jejaring sosial Dr Roby Muhamad, pada 5 September 2021 pukul 19.00-21.00 WIB.
Pendaftaran: https://penerbitkpg.qrd.by/acarawabahpandemi
#Event #EventKPG #BukaBuku #BukaBukuKPG #WabahdanPandemi #OutbreaksandEpidemics #MeeraSenthilingam #Sains #BukuSains #SainsPopuler #SainsPopulerKPG #PenerbitKPG
Dimension: 1280 x 1280
File Size: 228.13 Kb
Be the first person to like this.