Mempertimbangkan Warisan Arief Budiman
276 views
Arief Budiman, seorang cendekiawan-aktivis yang dihormati dan dicintai para junior maupun rekan seangkatan. Bukan hanya puja-puji, sejumlah kritik juga dilontarkan kepada kakak kandung Soe Hok Gie ini. Termasuk bermacam paradoks yang melekat dalam pribadinya sebagai manusia, makhluk seni, man of literature, dan sebagai seorang ilmuwan.
Kendati demikian, semua kritik itu tetap dilandasi rasa hormat dan pengakuan bahwa Almarhum adalah seorang intelektual publik yang jujur. Bahkan mereka yang paling terganggu dengan kritiknya pun harus mengakui satu hal: segala yang dilakukan Arief sebagai cendekiawan-aktivis bukanlah demi kepentingan pribadinya. Banyak saksi tentang sikap tanpa pamrih ini.
Melalui buku ini, sedikit-banyak kita akan mengetahui posisi Arief semasa hidupnya yang penuh ketegangan kontestasi dan resistensi. Pada akhirnya, kita harus mengakui bahwa kepribadian seseorang bersegi-banyak, multi-dimensional, dan Arief adalah salah satu contoh penting bagi masyarakat, bangsa, dan politik Indonesia. Dia pemberi inspirasi bagi yang mencintai dan membencinya.
Mari nostalgia bersama handai-taulan tentang Arief Budiman, Jumat, 23 April 2021 pukul 15.00 WIB di Zoom KPG.
Pendaftaran: https://penerbitkpg.qrd.by/acaraariefbudiman.
Acara gratis dan terbuka untuk umum. Ada hadiah bagi peserta yang beruntung.
#Event #EventKPG #PeluncuranBuku #PeluncuranBukuKPG #MempertimbangkanWarisanAriefBudiman #AriefBudiman #PenerbitKPG
Dimension: 1500 x 1500
File Size: 201.28 Kb
Be the first person to like this.